Sejauh penulusuran saya kala mengunjungi berbagai objek wisata di Jogja, pantai Ngobaran merupakan objek wisata yang paling saya kagumi. Saya memang gandrung akan pesona pantai. Di Bangka Belitung misalnya hampir setiap minggu saya selalu menyempatkan diri ke pantai.


Di Yogyakarta sendiri meski tidak banyak saya telah mengunjungi sejumlah pantai dipesisir Gunung Kidul Jogja mulai dari pantai Baron, Pantai Kukup, dll. Anehnya saya merasakan suasana dan kekaguman yang berbeda dengan pantai Ngobaran. Pantai yang hanya terletak kurang lebih dua kilometer dari Pantai Ngrenehan ini sungguh membuat saya takjub.


Deburan ombak yang menghempas karang. Hamparan laut biru dengan gulungan ombak saling berkejaran. Tebing-tebing menjulang yang seakan diciptakan untuk memagari sisi timur dan barat pantai, candi mungil, dan sebuah petilasan cantik ditepi jurang benar-benar membuat pesona Ngobaran kian menakjubkan.


Meski wisata Jogja tidak identik dengan pantai, namun melihat Ngobaran saya jadi sedikit melek sejatinya wisata Jogja bukan hanya candi, kraton dan malioboro. Wisata Jogja juga menawarkan objek wisata pantai yang sangat menakjubkan. Gunung Kidul adalah surga wisata Pantai di Jogja. Pantai-pantai di pesisir kabupaten ini menyimpan potensi yang sungguh tak ternilai.


Kembali ke pantai Ngobaran, pada sisi timur pantai ini terdapat sebuah candi kecil yang bagi orang awam seperti saya, candi ini seperti replika candi Borobudur. Pada bagian tengah pantai, terdapat sebuah jurang yang cukup dalam. Pada ujung jurang ini dibangun sebuah petilasan. Sedangkan pada sisi barat pantai terdapat sebuah pure.


Seperti yang saya katakan diawal, pada sisi timur dan barat pantai ini terdapat tebing yang sangat curam. Tebing ini menjadi pemandangan menakjubkan saat dilihat dari sisi timur. Sedangkan dibawah jurang terdapat hamparan rumput laut hijau. Jika air laut sedang surut, area ini sepertinya bisa diekplore oleh para pengunjung.


Tulisan ini mungkin sedikit ngelantur. Namun begitulah setidaknya gambaran kabur tentang kekaguman saya pada pantai Ngobaran Jogjakarta. Mungkin ini bisa jadi refrensi tambahan bagi siapa saja yang ingin melihat pesona wisata pantai di Jogjakarta. Maklum, ke pantai paris dan pantai Depok Bantul kan sudah biasa banget.


Nah, yang tertarik jalan-jalan ke Jogja, baca Paket Tour Jogja.


Di tingkat lokal Bangka Belitung saya dan team telah menjalankan Mitra Wisata Group, sebuah biro perjalanan wisata yang melayani paket tour Belitung dan juga paket wisata bangka, serta layanan rental mobil di Bangka.

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama