Perhatian!!! Artikel ini bukan konten promosi loh. Posting ini saya buat sebagai selingan saja karena sejumlah tulisan saya sebelumnya membahas seputar pariwisata dan bisnis tour and travel secara berturut-turut. Lanjut baca ya...!

Suatu ketika seorang sahabat saya Riduan, mengutarakan niatnya untuk membuat website. Sebuah website untuk mendukung usaha agen properti lokal yang telah ia rintis sekitar 5 bulanan. Sejatinya saya belum memiliki keahlian khusus dalam membuat website, apalagi untuk marketing properti online.

Tapi setelah mendengar langsung cerita kegigihan, rencana dan impiannya pada bisnis tersebut, saya akhirnya memutuskan untuk membantu.

Singkat cerita, website agen properti itupun saya kerjakan (sebatas kemampuan saya tentu-nya). Untuk domain, hosting, design, instalasi, setting, upload produk-produknya saya lakukan sendiri. Tidak hanya itu, hampir semua kebutuhan web tersebut juga saya belikan sendiri dengan dana pribadi. Saya juga melakukan beberapa riset kecil untuk mencari kata kunci sesuai dengan bisnis-nya. Dan, setelah riset kata kunci selesai, saya juga melakukan optimasi awal seadanya.

Satu bulan berjalan website pun selesai. Dan sekitar 2 bulan pasca peluncuran, website agen properti Bangka Belitung itupun mulai membuahkan hasil. Keberadaaan dan keberhasilan website ini dalam menarik sejumlah calon klien menjadi modal yang sukses dimanfaatkan oleh sahabat saya untuk bergerak cepat mencari partner sekaligus investor. Maklum kala itu bisnisnya belum memiliki kantor tetap, belum punya karyawan, bahkan belum punya badan hukum.

Berbekal website tersebut plus semangat dan keyakinan (tidak sampai 1 bulan) ia akhirnya sukses mendapatkan partner untuk bisnis-nya. Sekarang ia telah beranjak menuju tangga kesuksesan selanjutnya. Bersama partner yang menjadi investor usahanya, ia kini telah memilki kantor tetap dilokasi setrategis di Bangka, peralatan kantor lengkap, karyawan tetap, serta badan hukum legal. Tidak lagi jadi makelar, kini ia resmi memiliki bisnis agen properti dengan brand Galery Property.

Saya turut berbahagia untuk perkembangan bisnis sahabat saya yang satu ini dan bersykur dapat sedikit membantu. Saya juga berdo'a semoga kedepan bisnis agen properti yang dirintis-nya semakin sukses.

Nah, dari pengalaman tersebut, saya semakin yakin bahwa pemanfaatan teknologi (dalam lingkup yang lebih kecil web blog), plus keyakinan dan kerja keras akan menjadi faktor yang sangat membantu siapa saja yang ingin sukses sedang merintis bisnis.

Anda penasaran bagaimana wujud website agen properti milik sahabat saya tersebut?. Silahkan kunjungi www.galeryproperty.com

Website itu bisa menjadi gerbang informasi bagi siapa saja yang sedang mencari properti terbaik atau bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi di bisnis properti di Bangka Belitung.

1 Komentar

  1. Terimakasih bos, tapi kesuksesan Galery Property sebenarnya tanpa sentuahan tangan dingin bos Bangka Tour, boleh dikatakan ngak balakan berhasil... Sukses dan jaya terus Bangka Tour

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama