Saya kerap diminta merekomendasikan perusahaan yang melayani pendafataran bisnis sub agen tiket pesawat.
Mas, perusahaan mana ya yang bagus kalau saya mau bisnis agen tiket?. Menurut mas, Situs bla-bla-bla- atau sofwhere ini--dan--itu kira-kira bisa dipercaya ngga' ya ?.
Begitulah pertanyaan yang sering saya terima dari teman-teman yang tertarik memulai bisnis travel agent. Sungguh pertanyaan mudah namun sulit sekali saya jawab. Bukannya saya pelit, namun saya khawatir rekomendasi saya tidak sesuai dengan yang mereka harapkan.

LIHAT : Peluang Bisnis Tour Travel Wisata - Murah Mudah

Masalahnya, menjadi sub agent dari perusahaan-perusahaan travel besar memang jadi salah satu cara paling mudah untuk mereka yang ingin segera action, memulai bisnis travel. Saya sendiri tidak jarang menyarankan cara tersebut.
 
Salah satu alsannya tentu saja karena modal yang diperlukan untuk menjadi sub agent tiket pesawat relatif lebih bersahabat dengan kantong. Nggak bikin kantong bolong lah.

Nah, untuk kesekian kalinya, saya kembali harus mohon maaf karena hingga kini tidak bisa memberikan rekomendasi untuk Anda.
 
Namun, pada kesempatan ini saya ingin merilis sedikitnya 4 website travel yang bisa jadi rujukan dan mungkin layak dipertimbangkan. Anda bisa mendaftar dan memulai usaha tour and travel dengan menjadi agent mereka.

Perusahaan-perusahaan ini saya sebut dengan sukarela. Nomor urut dibuat sesuka hati saja (bukan jaminan kualitas masing-masing perusahaan/website) dan bisa jadi bukan yang terbaik.

Saya rilis pada kesempatan ini hanya karena masih ada sebagian orang yang kebingungan dan bahkan belum punya gambaran bagaimana memulai bisnis travel agent (sub agent). Barangkali publikasi ini bisa sedikit membantu.

Sudah ah, terlalu panjang basa-basinya. Langsung saja.

Inilah 4 perusahaan website travel yang menerima pendaftaran sub agent tiket peswat. Jadi, bila Anda ingin memulai bisnis travel agent dengan mudah, mungkin mendaftar sebagai sub agent dari salah satu perusahaan ini bisa jadi pilihan.

Travelagent.co.id
 
Voltras agent network (VAN) hadir membawa gerbang kesuksesan bagi siapa saja yang ingin dan sudah menjalan bisnis travel agent. Hadir dengan segudang fitur-fitur andalan yang akan memudahkan dan mempercepat kesuksesan bisnis travel Anda.

Hadir dengan sistem reservasi yang berbasis web dan terintegrasi dengan sistem reservasi tiket pesawat domestik dan internasional, reservasi hotel dan reservasi tiket kereta dalam satu halaman web menjadikan voltras agent network (VAN) menjadi solusi terbaik yang bebas pilih, bebas ribet dan bebas rumit bagi bisnis travel agent Anda.

Dilengkapi sistem pembayaran otomatis menggunakan payment gateway yang telah terkoneksi dengan seluruh jaringan perbankan di Indonesia dan Internasional yang akan memudahkan Anda dalam bertransaksi menggunakan voltras agent network (VAN).

Oketiket.com
 
Merupakan sebuah website yang menyediakan solusi untuk melakukan bisnis tiket pesawat secara Online. Di OkeTiket pengguna dapat melakukan pencarian jadwal penerbangan, booking dan issued tikcet yang semuanya dikendalikan secara sistemik dan terhubung langsung ke database airlines. Keberadaan sistem ini sangat menguntungkan untuk bisnis tiket pesawat karena pengguna tidak perlu berpikir tentang prinsip keagenan, deposit yang besar dan investasi lain seperti kantor, SDM dan lain sebagainya. Pengguna yang ingin berbisnis tiket pesawat di OkeTiket cukup melakukan registrasi secara online. Registrasi hanya membutuhkan nomor telepon dan email address pengguna yang valid. Selanjutnya pengguna hanya akan dikenai biaya pendaftaran Rp 50.000 dan iuran bulanan Rp 10.000. OkeTiket tidak mewajibkan adanya dana mengendap, sehingga pengguna hanya diwajibkan memiliki kecukupan deposit setiap akan melakukan issued ticket. Jika semua prosedur pendaftaran dan deposit sudah dipenuhi mulailah untuk berbisnis tiket pesawat dan raihlah keuntungan yang besar dengan menjual tiket pesawat sebanyak-banyaknya. Gambar dibawah ini adalah potongan dari transaksi tiket pesawat yang dilakukan oleh salah satu pengguna OkeTiket pada tanggal 8 Juni 2010.

OkeTiket tidak pernah memberikan berjanji muluk terhadap penghasilan pengguna dalam berbisnis tiket pesawat, karena penghasilan pengguna ditentukan oleh kemampuannya sendiri dalam menjual tiket pesawat.

Notes : Coba praktekin deh Tips Marketing Bisnis Travel. untuk menggenjot penjualan bisnis travel baru Anda.

Mmbc Travel
 
Saatnya Anda memulai Bisnis Tour & Travel menggunakan System yang handal, Booking dan Issued bisa dilakukan secara Real Time Langsung oleh Anda. Anda bisa memulainya Usaha dengan Tanpa Modal, Tanpa Resiko karena kami berikan secara Gratis dan masih mendapatkan Komisi.

Persyaratan
Anda cukup memiliki Akses Internet (Komputer/Laptop/Tablet/Android/BB/HP), minimal bisa akses Facebook atau YM.

Usaha ini sangat cocok di gabungkan dengan usaha lain. System Reservasi kami boleh di coba GRATIS! Silakan bandingkan dengan website airline dan travel agen lain. Buktikan KECEPATAN, KEMUDAHAN dan KEHANDALAN System kami. Hanya 3 langkah: Klik >> Booking >> Issued!

Aeroticket.com
 
Langsung memberikan daftar harga tiket pesawat, ticket KAI, Ralink,dan PPOB (pembelian pulsa HP, Token listrik, game,pembayaran telpon, leasing ,gas dll secara mudah.  sesuai jadwal  yang diinginkan. Tak perlu bolak-balik melakukan pengecekan harga tiket antara satu maskapai ke maskapai penerbangan lainnya.

Otomatisasi proses: Sistem otomatis menghitung komisi dengan akurat.  Tak ada proses menunggu konfirmasi pembayaran. Tak perlu menunggu untuk issue tiket karena Agen dapat mencetak tiket sendiri atau tiket langsung dikirimkan via email. Memperbesar kemungkinan volume pemesanan tiket yang lebih banyak dalam satuhari. Dengan sistem yang lebih cepat dan simpel, Anda dapat melakukan lebih banyak transaksi dalam satu hari. Akses pemesanan tiket melalui HP (Blackberry, Android)

Nah itulah 4 prusahaan tour and travel yang bisa pertimbangkan untuk memulai usaha perjalanan Anda. Sebagian perusahaan tersebut bahkan tidak hanya melayani pendaftaran penjualan tiket pesawat tapi juga melayani jasa kargo, pembelian tiket kereta api, booking hotel dan paket wisata. Bagi anda yang belum terlalu familiar dengan usaha ini, pilihlah perusahaan yang memiliki support cepat.

NB : Masih banyak perusahaan travel lain yang bisa anda pertimbangkan dan pilah-pilih diluar sana. Silahkan googling saja. Inilah peluang dan cara paling mudah memulai usaha travel agent. Sebagian bahkan gratis. Iya..benar-benar gratis!. Yang serius mau bisnis pasti bisa langsung mencarinya.

1 Komentar

  1. dari keempat ticketing tersebut yang paling direkomendasikan menurut mas azhari untuk bekerjasama apa ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama