Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) terus berupaya menggenjot pendapatan dari sektor pariwisata, bukan lagi pertambangan. Pemprov Bangka Belitung sudah menyiapkan langkah. Salah satunya dengan menggelar berbagai event wisata di Bangka Belitung. Setiap tahun Pemprov Babel menyiapkan ratusan event wisata baik Event itu berskala nasional dan internasional.

Tahun 2019 ini Provinsi Bangka Belitung telah ditunjuk menjadi tuan rumah pada even pariwisata berskala nasional. Babel mendapatkan kesempatan dalam 3 event berbeda.

Tiga Even Wisata Babel Calender of Even Kemanpar 2019 sebagai berikut :
1. 24 - 5 April- Bangka Culture Wave
2. 25 - 28 Juli - Toboali City on Fire Sesi 4
3. 15 - 19 November - Festival Tanjung Kelayang.

Tidak hanya itu, tahun 2019 ini Bangka Belitung juga akan menjadi tuan rumah event kejuaraan perbasi tingkat nasional. Diperkirakan ribuan atlet bola basket akan mengikuti kejuaraan tersebut. Tak hanya atlet nasional, pasalnya atlet dari negara Malaysia, Singapura dan Thailand juga bakal menghadiri event bergengsi ini.

Sementara itu di Belitung akan ada beberapa event internasional seperti Kayak Marathon, Belitung Marathon, Belitung Triathlon dan atraksi-atraksi budaya yang menunjang kepariwisataan di Belitung. Selain itu juga akan ada event Belitung Marathon 10 K, Mancing de Belitong, Belitung Triathlon, Festival Tanjung Kelayang, Belitung Pesona Beach Festival dan beberapa kegiatan edukasi berupa simposium tentang Geopark kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi.

Itulah sebagian dari berbagai event di Bangka Belitung yang akan dihelat pada tahun 2019 ini. Beberapa event pariwisata Bangka Belitung 2019 tersebut sangat menarik untuk didatangi.

Bagi kantor atau perusahaan yang berencana mengadakan event di Bangka Belitung, anda bisa melakukan kerjasama dengan Mitra Production EO Bangka belitung berpengalaman dan professional. Mitra Peoduction siap melaksanakan event perusahaan seperti outbound outing gathering di Bangka Belitung, dan berbagai layanan / jasa event lainnya.

Sedangkan untuk anda yang ingin mengunjungi event-event kegiatan di Bangka Belitung, anda bisa menggunakan layanan event transport service (Rental Mobil Bangka) dari Bangka Transport untuk memudahkan kunjungan anda. Untuk layanan paket paket liburan Bangka Belitung Anda bisa menggunakan jasa BangkaTour.Com.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama