Restoran, jogja
Tour Jogja - Selain kota pendidikan, kota budaya, kota Yogyakarta juga dikenal karena kelezatan kuliner-nya. Ya, Wisata Jogja memang menawarkan surga yang menyenangkan bagi para pencinta kuliner. Sebagai salah satu daerah tujuan liburan terbaik di Indonesia, tour di Yogyakarta akan lebih sempurna dengan mencicipi beragam kuliner khas dari daerah ini.

Sebagai salah satu Tour and travel di Jogja, kami sangat mengenal berbagai restoran rekomended bagi wisatawan yang liburan di Yogyakarta. Anda dapat menikmati berbagai sajian kuliner Jogja dengan mengikuti salah satu paket tour Jogja yang kami tawarkan. Atau Anda juga bisa meminta penawaran khusus untuk menjajal wisata kuliner Jogja, dengan menghubungi kami.

Nah, berikut adalah sedikit dari sekian banyak pilihan restoran yang kami rekomendasikan saat Anda wisata kuliner di JogjakartaBaca juga : Paket Tour Wisata Belitung

Bale Ayu Resto : Alamat: JL Ipda Tut Harsono 58, Yogyakarta
Telepon:(0274) 563685, BALE AYU DELIVERY SERVICE, Memenuhi segala kebutuhan konsumsi Anda, mulai dari meeting, ulang tahun, gathering, syukuran dan apapun acara istimewa Anda pastikan Bale Ayu Delivery Service menjadi pilihan utama untuk memenuhi kabutuhan konsumsi Anda.Bale Ayu Resto menawarkan aneka olahan gurami bercita rasa istimewa. Berbagai pilihan kuliner lainnya juga tak kalah menggoda. Tempatnya luas dengan joglo, area lesehan dan gazebo, pas sebagai tempat.

Anda penggemar gurami dan bosan dengan jenis olahan yang itu-itu saja? Cobalah datang ke Bale Ayu Resto. Restoran ini hadir meramaikan kuliner Jogja dengan spesialisasi olahan Gurami yang istimewa. Ada 20 pilihan masakan, diantaranya Gurami Saus Bale Ayu, Gurame Saus Citarasa, Gurami Crispy Asam Manis, dan Gurami Bakar Bale Ayu. Ikannya empuk dan segar, berpadu sempurna dengan bumbu-bumbu rahasia menghasilkan sajian yang pasti akan menggoyang lidah Anda. Restoran ini juga menyediakan berbagai menu pilihan lengkap mulai dari aneka sup sebagai appetizer, ayam, bebek, udang, cumi, kerang, kepiting, hingga menu pendamping seperti Jamur Crispy, Wader Goreng Kering, dan Terong Goreng Kecap. Untuk minuman, Anda bisa memilih Jahe Pandan Bale Ayu, Es Teler Bayu Ayu, Es Buah Pelangi, atau Es Cokelat Bale Ayu. Lebih suka yang tradisional? Beras Kencur, Gula Asem yang segar, atau Wedang Pletok bisa menjadi pilihan. Jangan khawatir menunggu lama bila memesan banyak menu. Bagaikan irama alegreto, resto ini cukup cepat dalam menyajikan hidangan yang dipesan.

Selain makanan enak, restoran berkapasitas lebih dari 300 orang ini juga menghadirkan suasana yang teduh dan nyaman. Area joglo cocok untuk acara santap siang bersama kolega. Bila datang bersama keluarga, area lesehan dan  gazebo dengan water effect dan kolam ikan di bawahnya bisa menjadi tempat yang pas untuk suasana lebih private. Bale Ayu Resto juga dilengkapi dengan tempat parkir yang luas, ruang meeting berkapasitas 25 orang, musholla, dan akses internet free. Tidak punya waktu untuk keluar? Gunakan layanan Bale Ayu Delivery Service tinggal telepon, pesan menu yang Anda inginkan, dan makanan akan segera diantar.
Jam Buka: Senin - Minggu: 09.00 - 22.00 WIB. Neka menu : Gurame,Nila, Cumi, Udang, Kerang, Kepiting, Udang Galah, Udang Bago, Ayam, bebek, Daging Sapi, Wader, Aneka Sayur, Aneka Sup

Banyumili
Banyumili Resto, rumah makan eksklusif dengan harga yang terjangkau, dilengkapi fasilitas kolam renang, danau buatan yang luas, ruang meeting ber Ac. Lokasi di jantung kota Yogyakarta, mudah diakses dan dijangkau. Banyumili Resto Yogyakarta siap melayani Anda dengan keramahan dan servis yang memuaskan.

Banyumili Country Club dilengkapi kolam renang higienis yang luas dengan harga yang terjangkau. Di sekekitar kolam renang disediakan kursi santai berpayung untuk kenyamanan anda.
Masih menyatu dengan Kolam Renang, Water Byur adalah sebuah wahana arena bermain yang pasti membuat anak-anak tertarik. Rumah Makan Banyumili Yogyakarta mampu menampung pengunjung hingga 500 orang. Kapasitas tempat duduk 120 orang, joglo untuk 70 orang dan tempat duduk lesehan untuk 100-an orang.

Menikmati hidangan yang lezat diiringi merdunya alunan life music hmmm makin yummy rasanya Rumah Makan Banyumili menyajikan life music pada acara yang anda inginkan. Bagi anda penggemar karaoke, Rumah Makan Banyumili menyediakan fasilitas karaoke dengan Televisi LCD big screen dan kualitas sound yang mengagumkan. Mau coba..? Silahkan kunjungi Rumah Makan Banyumili Yogyakarta

Gudeg Yu Jum Wijilan
Salah satu gudeg yang terkenal yang ada di jalan Wijilan ini adalah Gudeg Yu Jum. Nama Yu Djum berasal dari Djuwariah. Yu Djum mulai membuka kedainya di jalan Wijilan sejak 1950. Sampai sekarang Yu Djum yang sudah berusia lebih dari 80 tahun ini memasak sendiri gudeg jualannya.

Jenis gudegnya adalah gudeg kering. Salah satu rahasia kegurihan gudeg Yu Djum adalah gudegnya dimasak di kompor model lama yang apinya dari kayu bakar. "Nangka mudanya diambil dari langganan, sudah biasa setiap hari. Dari luar Yogya, dari Purworedjo," ungkap Elina, salah seorang anak perempuan Yu Djum yang ikut berkecimpung di bisnis gudeg milik ibunya.

Sama dengan gudeg lainnya, Gudeg Yu Djum disajikan dengan krecek pedas, ayam dan telor bumbu gudeg, termasuk tahu dan tempe bacem. "Ayamnya kampung betina, kalau jantan nggak enak. Telornya telor bebek," kata Elina.

Gudeg Yu Djum disajikan diatas daun pisang. Harumnya sangat khas gudeg, gurih yang berasal dari santan ditambah aroma gula merah. Saat Kompas.com mencicipinya entah bagaimana manisnya memang pas. Manisnya cocok di lidah orang yang bukan orang Jawa dan para turis. Ditambah ayam kampung dan telornya yang kuat dengan rasa bumbunya yang meresap. Kreceknya bertekstur kering seperti gudegnya. Sedikit pedas dan santannya juga tidak kental terasa dimulut. Kalau mau lebih pedas, cabe rawit rebusnya menambah cita rasa pedasnya.

Sawah Resto
Sawah Resto merupakan restoran yang mengusung tema keasrian alami dengan menawarkan suasana alam yang segar. Jika malam tiba, Anda akan merasakan udara yang semilir dan suasana yang romantis sehingga akan membawa kedamaian. Menu-menu yang ditawarkannya pun tak jauh dari unsur tema suasana yang ditawarkan, ketika Anda ke Sawah Resto Anda akan disuguhkan menu-menu masakan khas nusantara seperti Ayam Bakar/Goreng, Nila Bakar/Goreng, Gurameh Bakar/Goreng, Nasi Goreng, Udang, Cumi-cumi, Cap Cay, Aneka seafod lainnya dan ada pula snack serta desert yang ditawarkan. Selain itu Sawah Resto juga menyajikan menu paket hemat yang bisa Anda pilih mulai dari Paket seharga Rp 12.500,- hingga Rp 40.000,-.
Sekar Kedhaton
Sekar Kedhaton Restaurant adalah tempat yang sangat unik dimana tamu tidak hanya dapat menikmati menu makanan terbaik yang disajikan disini, namun disini anda juga dapat menemukan kemewahan dan kenyamanan suasana dengan sentuhan - sentuhan keagungan dekorasi etnik Jawa yang kental.

Restaurant ini terletak di kota bersejarah Kotagede Yogyakarta, tepatnya di JL. Tegal Gendu No. 28 Kotagede. Sekar Kedhaton restaurant merupakan satu dari sekian tempat yang menjadi saksi sejarah Kotagede karena dulunya tempat ini adalah peninggalan saudagar terkaya di daerah Kotagede.

Sekar Kedhaton restaurant memiliki dua lantai dimana kedua lantai ini memiliki fungsi yang berbeda. Restaurant sebagai outlet utama dengan dekorasi tradisional Jawa ini terletak di lantai I, disini anda dapat menikmati pelayanan yang sangat unik, pelayanan tersebut dinamakan rijsttafel service, rijsttafel sendiri adalah layanan versi Belanda dengan makanan indonesia yang terdiri dari pelayanan bermacam - macam lauk pauk dan sayuran seperti Udang bakar, Sate sapi, Bunthil pepaya, Ayam bakar, dan buah - buahan yang dipadukan dengan services yang sangat memuaskan.

Sambil menikmati dekorasi etnik jawa yang sangat kental dan pelayanan yang memuaskan anda juga dapat memikmati berbagai menu pilihan Ala carte yang bervariasi yang dikemas dalam perpaduan Jawa, Asia dan Barat.

Lounge di Sekar Kedhaton yang terletak di lantai II adalah tempat yang sangat istimewa untuk bersantai, rilex dan bisnis, karena ditempat ini anda dapat melakukan pemesanan beragam wine dan minuman yang bervariasi dan dapat mengakrabkan suasana santai anda.

Tempat penginapan yang mewah ini terletak di lantai II dan terdiri dari 3 kamar dengan balutan interior Jawa yang nyaman. Dari tempat ini anda dapat menikmati keindahan Kotagede yang menawan. Pelayanan yang kami berikan ditempat ini, kami menyediakan Afternoon tea, Fruit basket dan Pelayanan Breakfast untuk 2 orang.

Sekar Kedhaton sendiri berada dalam kompleks Ansor Silver salah satu showroom Silver ternama di Kotagede. Posisi tersebut merupakan nilai lebih bagi kami karena Restaurant, Lounge, Residence, Silver dipadukan menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi satu sama lain.

Sekar Kedhaton telah memiliki cabang Restaurant yang kedua yang terletak di Jl. Raya Candi Borobudur km.2, 5 Mungkid Magelang.Dengan atmosphere bangunan traditional Joglo yang unik di tengah hamparan lahan persawahan serasa menyatu dengan alam. Restaurant ini memberikan complimentary pertunjukan Wayang Kulit Show pada jam makan siang / Lunch .
Sekar Kedhaton Kotagede, Jl Tegal Gendu No.28 Kotagede, Yogyakarta 55173.
Sekar Kedhaton Mungkid, Jl. Raya Borobudur km. 2,5 Mungkid, Magelang 56551.

Semoga informasi wisata kuliner Jogja tersebut bisa menjadi pemandu bermanfaat bagi Anda yang ingin menikmati Wisata Jogja dengan Paket tour Yogyakarta.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama