Peluang bisnis tour and Travel masih sangat terbuka lebar. Potensi bisnis ini juga masih sangat menjanjikan. Meski saat ini persaingan semakin sengit.

Namun tetap saja, potensi pasar yang sangat besar membuat peluang usaha travel layak dilirik. Apalagi bagi kita yang memiliki modal pas-pasan.

Dulu, para pelaku bisnis ini harus menyiapkan modal ratusan juta rupiah untuk bisa memulai-nya. Tiket pesawat juga harus diprint dan pelanggan harus datang ke kantor travel agent untuk mendapatkan tiket-nya.
 
Nah, berkat perkembangan dan pemanfaatan teknologi, kini siapa saja bisa dengan mudah untuk mengambil peluang bisnis ini.

Sungguh, asal ada kemauan yang kuat siapa saja bisa membuka usaha tour and travel agent.

Lantas bagaimana sesungguhnya peluang bisnis ini ?. Berikut sejumlah fakta tentang potensi bisnis tour & travel service yang saya kutip untuk Anda dari buku 'Revolusi Gila Bisnis Tour & Travel'.
  • Tingkat pengguna jasa pesawat terbang selalu bertambah dari tahun ke tahu. bayangkan saja, sampai saat ini pengguna pesawat terbang tercatat lebih dari 66-juta orang.

  • Airline berlomba-lomba menambah jumlah pesawat mereka. Hal ini bisa terjadi karena permintaan konsumen juga terus meningkat. Salah satu maskapai penerbangan nasional bahkan memecahkan rekor kontrak pembelian pesawat Bing dari Amerika.

  • Di bandara sudah penuh sesak dengan calon penumpang dan ada beberapa bandara yang terus meningkatkan kapasitasnya.

  • Saat ini pesawat terbang bukanlah barang mewah, segmentasi pasarnya sudah mengena ke hampir semua lapisan masyarakat. Apalagi diera sekarang, orang sangat menghargai waktu melebihin uang.

  • Penjualan yang selalu stabil dan pasti meningkat pesat pada saat high season.
Selain tiket pesawat masih banyak produk tour and travel yang bisa Anda pasarkan. Mulai dari paket liburan, voucher hotel, tiket kapal dan keret api, tiket bus, jasa rental mobil, antar jemput bandara, dan masih banyak lagi.

Berbagai produk tersebut bisa dijual secara bersamaan dengan bisnis tiket pesawat.

So, apakah Anda tertarik untuk menangkap peluang bisnis tour & travel. Silahkan baca beberapa artikel saya sebelumnya tentang cara membuka bisnis tour travel.

Seperti bisnis lainnya, untuk sukses menjalankan bisnis travel agent dibutuhkan kerja keras. Meski modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, namun tetap saja bisnis ini juga membutuhkan modal awal.

Meski sebagian orang sukses menjalankan usaha ini tanpa kantor, setidaknya Anda tetap harus menyiapkan minimal smartphone atau PC dan sambungan internet.

Salah satu hal yang jadi tantangan bisnis tour and travel adalah persaingan yang semakin ketat. Ketatnya persaingan yang ada, membuat siapa saja yang ingin terjun dalam industri ini berfikir keras guna menciptakan trobosan dan inovasi.

Pemanfaatan teknologi mengambil peranan yang sangat mengagumkan. Sejumlah startup travel yang sukses memanfaatkan kemajuan teknologi telah berhasil meraih sukses yang sangat mencengangkan.

Meski demikian, peluang bisnis tour and travel merupakan salah satu ladang subur yang patut dipertimbangkan. Baik sebagai usaha sampingan, maupun bisnis rintisan.

Saran : Meski bisnis travel bukanlah bisnis musiman. tapi jangan memulai bisnis ini hanya karena ikut-ikutan trend.

3 Komentar

  1. artikel menarik, bisa jadi inspirasi buat semua orang yg ingin membuka usaha tour & travel. apalagi sekarang ini mudah sekali punya bisnis tour & travel online.

    BalasHapus
  2. […] strategi jitu untuk bisa sukses. Tak terkecuali bisnis tour travel. Banyak yang meyakini bahwa prospek bisnis tour & travel tidak akan pernah sepi pelanggan. Salah satu tokoh pariwisata Indonesia bahkan yakin bahwa bisnis […]

    BalasHapus
  3. […]  http://muhamadazhari.com/seputar-bisnis/peluang-bisnis-tour-and-travel/ […]

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama