Dalam satu dekade terakhir agaknya kawasan wisata Parai Tenggiri menjadi ikon pariwisata Bangka. Tempat ini telah menjadi magnet bagi wisatwan untuk berkunjung ke pulau Bangka.

Nah, kini sebagai palaku bisnis pariwisata di Bangka Belitung, saya merasa sanagt bahagia kini Bangka telah memiliki satu daya tarik baru, dengan sesuatu yang beda.

Tidak hanya kawaasan pantai Parai, sekarang muncul berbagai objek wisata baru yang tak kalah menarik untuk dinikmati. Sebuat saja, kawasan wisata Hutan Pelawan Namang, pulau Putri, dan masih banyak lagi.

Selain itu kini juga telah hadir kawasan wisata terpadu yang baru dan menawarkan sesuatu yang berbeda.

Tujuan dicetuskannya kawasan ini ialah sebagai ajang promosi untuk menarik wisata wisata serta khalayak agar Bangka menjadi maju untuk kedepanya.

Adalah Delocomotief, namanya. Integrated hangout place ; Beach Bar, Seafood, Museum, Gallery, Library, Art Bazaar, Watersport.

Terletak di Sungailiat Jalan laut Kampung Pasir, Bangka. Disini anda bisa menikmati fasilitas watersport, museum sejarah, marina, dan konservasi penyu disatu lokasi terpadu.

Anda dapat memilih antara pantai terbuka untuk umum dan pantai tertutup pribadi di mana terdapat villa mungil yang sangat nyaman.

Berikut kami jelaskan apa saja yang ada di kawasan wisata terpadu Delocomotief, Bangka :

Pertama : adanya Puri Ansell Penginapan berupa Villa dan terletak di pesisir laut

Sebuah villa liburan berukuran mungil langsung terletak di resor Batavia Bangka Pantai dekat Sungailiat di Bangka, Indonesia.

Setiap villa dan apartemen disini memiliki tempat tidur ganda, kamar mandi dengan shower, TV satelit, AC, dan WiFi gratis. Parkir gratis di lokasi.

Jumlah maksimum orang diperbolehkan per vila 5 orang. Tapi tersedia juga tempat tidur tambahan. Beberapa appartments dapat dikombinasikan bersama-sama.

Ada daerah komunal yang dibangun di tengah danau di mana Anda dapat bersantai. Sarapan disajikan di tempat ini jika Anda memesan di muka.

Kedua adannya Watersport Tongaci

Fasilitas watersport / wahana air yang memiliki Fasilitas olah-raga wahana air yang sangat lengkap di kepulauan Bangka.

Sejumlah wahana watersport bisa anda pilih ditempat ini antara lain ; Parimanta, Kite surfing, Para sailing, Jetski, Waterski, Banana Boat, Donut Boat, Wave surfing boards, Wind surfing, boards. Selain anda juga bisa mencoba : Fishing (offshore) dan Eco Tourism.

Ketiga adanya Tukik Babel yaitu wisata konservasi Penyu pertama di Bangka

Tempat di dedikasikan untuk penangkaran penyu laut, untuk menyelamatkan menghilangnya populasi penyu di laut di seluruh dunia. penyu biasanya mencapai usia 60 sampai 80 tahun.

Spesies yang berkembang biak di sini adalah penyu hijau (Chelonia mydas) dan Penyu Sisik (Eretmochelys imbricata).

Kedua spesies ini termasuk dalam spesies yang paling terancam punah penyu di seluruh dunia (ada 7 spesies total masih hidup di planet ini).

Sea kura-kura berkeliaran semua lautan di seluruh dunia (kecuali daerah kutub), dan biasanya kembali ke pantai yang mereka dilahirkan untuk bertelur ketika mereka mencapai usia 30 sampai 40 tahun. Setelah itu reproduksi terjadi setiap 3 atau 4 tahun di bulan setelah musim hujan.

Anda dipersilakan untuk mengunjungi tempat ini secara gratis dan melihat penangkaran secara langsung. Anda juga dapat bergabung dengan para pencinta penyu, yang berkumpul disini sebulan sekali.

Keempat adanya Delocomotief; integrated and hangout place

Tempat ini baru akan diresmikan pada September 2016 nanti. Disini ada nya live Seafood yang fresh, Beach Bar, Museum Galerry & Library, integrated place, dan wisata kuliner.

De Locomotief adalah lokasi pantai utama untuk standar yang tinggi makanan dan minuman, dengan fasilitas lain seperti biliar, musik, pijat kesehatan, kerajinan, dan museum sejarah serta galeri dan perpustakaan.

Bahkan di malam hari Anda dapat menikmati pantai, yang terletak dekat Sungailiat di Pulau Bangka, Indonesia. Tempat ini buka dari 10:00 sampai 12:00 setiap hari.

Beberapa bangunan yang masih dalam proses pembangunan, tapi kabarnya akan segera dibuka satu per satu.

Di pantai baru ini Anda akan menemukan segala sesuatu untuk menikmati liburan Anda atau waktu luang, tidak peduli apakah hanya satu jam atau beberapa hari.

Selain makan dan minum di restoran kami atau di bar pantai kami, anda bisa bermain watersport dari pantai kami, atau menikmati marina tepat di sebelah pantai untuk kegiatan berbasis laut lainnya.

Jika Anda ingin waktu yang lebih tenang, Anda bisa masuk ke dalam museum, galeri, perpustakaan atau sea turtle konservasi sebelah, atau bahkan menyewa satu dari kami tamu rumah di lokasi.

Kelima adanya Tongaci Beach yaitu tempat untuk berenang di pantai serta dan rekreasi keluarga

Tidak ada biaya masuk untuk memasuki pantai ini, terbuka untuk umum dari 08:00 sampai pukul 18:00. Fasilitas termasuk mandi air tawar dan bangunan toilet, icecream makanan dan minuman, watersport, pengadilan perlombaan untuk quadbikes, sebagai serta area parkir.

Pantai ini sangat tepat untuk dijadikan tujuan liburan bersama keluarga. Pada hari liburan dan weekend pantai ini snagat ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal. pantainya sangat terawat dan bersih, dan aman untuk berenang bahkan bersama anak-anak.

Semua daya tarik wisata ditas bisa anda jumpai dikawasan wisata terpadu dan sangat mudah dijangkau. Hanya berjarak sekitar 30 menit dari kota Sungailiat dan 90 menit dari Bandara di Pangkalpinang, Bangka.

Tertarik untuk mengunjungi dan menikmati kawasan ini berserta pesona wisata pulau Bangka dan Belitung lainnya bersama keluarga dan orang-orang yang Anda sayangi. Atau mau outing bersama rekan-rekan kantor dikawasan ini.

Cari dan Hubungi saja travel-travel lokal terbaik di Bangka Belitung seperti Bangka Tour and Travel, , Bangka Tour com dan lain-lain.

Dengan layanan seperti paket tour Bangka, paket wisata Bangka Belitung, anda tak perlu repot untuk menikmati liburan mengesankan dengan mengunjungi berbagai objek wisata terbaik di pulau Bangka.

1 Komentar

  1. Hello,I check your blog named "Ada Yang Beda di Delocomotief; Tongaci Beach, Bangka | Hari JT" like every week.Your writing style is witty, keep it up! And you can look our website about how to plan my wedding.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama