WellFarm Beras Porang PORICE

Beras Porang Porice
/ beras Shirataki dan kadang disebut juga beras konjac (konjac rice) adalah jenis beras yang semakin populer di kalangan masyarakat yang peduli dengan kesehatan.

Beras ini sudah dikenal sejak lama di Jepang dan negara-negara maju dan dibuat dari umbi tanaman porang.

Saat ini Beras Porang juga sudah diproduksi di ndonesia dan sudah semakin mudah dijumpai di online market dan toko-toko modern.

Porice Beras Porang Shirataki memiliki tekstur yang unik dan nutrisi yang kaya, menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang mencari alternatif sehat untuk beras putih biasa. Berikut kami rangkum 10 manfaat Beras Porang atau beras shirataki / konjac rice bagi kesehatan:

1. Rendah Kalori dan Karbohidrat

Beras Porang Porice / konjac rice sangat rendah kalori dan karbohidrat. Ini membuatnya cocok untuk orang yang ingin mengontrol berat badan atau mengurangi asupan kalori dan karbohidrat, seperti orang yang menerapkan diet rendah karbohidrat atau diet keto.

2. Sumber Serat yang Baik

Serat adalah komponen penting dalam diet yang membantu pencernaan. Beras Shirataki Porang mengandung serat yang larut dan tidak larut, membantu menjaga kesehatan pencernaan, mencegah sembelit, dan mendukung pertumbuhan bakteri sehat dalam usus.

3. Mengatur Gula Darah

Kandungan serat dalam Beras porang / beras Shirataki juga membantu mengatur gula darah. Serat membantu melambatkan penyerapan gula dalam darah, menghindari lonjakan gula darah yang dapat membahayakan bagi orang dengan diabetes atau orang yang berisiko diabetes.

4. Mengurangi Kolesterol

Beras Shirataki mengandung glucomannan, jenis serat larut yang telah terbukti dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Ini bermanfaat untuk kesehatan jantung dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Lhat juga : Beras Organik.

5. Menyokong Program Diet

Bagi orang yang mencoba menurunkan berat badan, Beras porang Porice / Shirataki rice bisa menjadi alternatif yang bergizi. Karena rendah kalori dan karbohidrat, ini adalah pilihan yang baik untuk menggantikan nasi atau pasta dalam hidangan, membantu orang tetap merasa kenyang tanpa menambah banyak kalori.

6. Mengandung Asam Amino Esensial

Beras Shirataki mengandung beberapa asam amino esensial, yang merupakan blok bangunan protein. Protein penting untuk pertumbuhan dan perbaikan sel dalam tubuh, dan memastikan fungsi tubuh yang optimal.

7. Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan serat dan senyawa aktif lainnya dalam Beras porang telah terbukti memiliki efek positif pada tekanan darah.

Dengan mengonsumsi secara teratur, ini dapat membantu menjaga tekanan darah dalam batas normal, mengurangi risiko hipertensi, dan penyakit jantung terkait lainnya.

8. Mengandung Prebiotik

Beras Shirataki juga mengandung prebiotik, zat yang merangsang pertumbuhan dan aktivitas bakteri sehat dalam usus.

Ini mempromosikan kesehatan usus dan sistem pencernaan secara keseluruhan, yang pada gilirannya mendukung sistem kekebalan tubuh.

9. Cocok untuk Orang dengan Alergi Gluten

Karena tidak mengandung gluten, Porice beras porang adalah pilihan yang baik untuk orang-orang dengan intoleransi gluten atau penyakit celiac.

Ini memungkinkan mereka menikmati variasi dalam diet mereka tanpa khawatir mengenai efek samping yang terkait dengan gluten.

10. Membantu Mengurangi Nafsu Makan

Kandungan serat dan tekstur unik Beras Shirataki membantu mengurangi nafsu makan. Ini bisa membantu orang yang mencoba mengontrol porsi makan atau mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

Nah, Beras Porang Porice / Shirataki rice Indonesia adalah alternatif yang sehat dan bergizi untuk alternatif selingan bahkan pengganti beras putih biasa.

Dengan manfaatnya yang baik bagi kesehatan, ini adalah pilihan yang bagus untuk orang-orang yang mencari cara untuk meningkatkan diet mereka dan meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama