Jakarta - Setelah menghipnosis wisatawan dengan film 'Laskar Pelangi', kini Bangka Belitung mempunyai festival seru. Bertajuk Belitong Beach Festival & Expo, akan ada atraksi budaya, festival musik, hingga kuliner di sana. Penasaran?.
Untuk pertama kalinya, Belitong Beach Festival & Expo digelar. Meski masih berskala nasional, acara ini dianggap mampu menarik perhatian wisatawan domestik dan internasional.

Event yang akan digelar pada tanggal 18-20 Mei 2013 ini, berpusat di Kota Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Belitong Beach Festival & Expo 2013, juga dibuat untuk mengembalikan daya tarik alam Negeri Laskar Pelangi tersebut.

"Digelarnya acara ini untuk mengembalikan citra kalau nenek moyang kita seorang pelaut. Kedepannya nanti akan terus digali potensi wisata Belitung," jelas Wakil Bupati Kab Belitung, Sahani Saleh dalam Press Conference Belitong Beach Festival & Expo 2013 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (10/2/2013).

Bukan rahasia umum lagi, keindahan bahari Bangka Belitung sudah tersohor ke seluruh dunia. Saat ini, potensi tersebut memerlukan dukungan maksimal, agar menjadi destinasi utama wisatawan di Belitong.

"Pastinya semua yang datang juga akan dimanjakan dengan panorama bebatuan, keindahan pasir putih dan bahari di Belitung," ujar Sahani.

Festival ini akan diisi dengan berbagai atraksi budaya, pameran, festival musik, kuliner, dan masih banyak lagi. Bahkan, Jember Fashion Carnaval juga akan memeriahkan pesta pantai ala Bangka Belitung yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Pendam, Tanjung Kalayang, dan Tanjung Tinggi.

"Serunya lagi, wisatawan yang menghadiri langsung BBF bisa menikmati disco party dan sesi foto di sepanjang 3 pantai tersebut. Tentunya dengan para model dan kostum keren dari Jember Fashion Carnaval," tutur CEO Jember Fashion Carnaval,Dinan Fariz.

Belitong Beach festival 2013 diharapkan akan meningkatkan jumlah wisatawan, pertambahan pendapatan asli daerah, dan masuk dalam kalender event nasional yang akan dilaksanakan setiap tahun. Yuk, siap-siap berpesta di Negeri Laskar Pelangi!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama