wisata indonesia

WISATA DI INDONESIA
Negara tropis super menawan dengan ratusan tempat wisata super menakjubkan

Sebagai negara kepulauan yang sangat besar di dunia, Indonesia memiliki ratusan bahkan ribuan tempat wisata luar biasa yang tersebar di segala penjuru wilayahnya.

Ada begitu banyak tempat wisata di Indonesia yang pasti akan membuat kita terpana apalagi Indonesia adalah negara tropis yang terletak di garis khatulistiwa, kesuburan yang ada menjadikan Indonesia memiliki banyak tempat super cantik dan menawan yang membuat banyak wisatawan baik dari lokal maupun asing berdatangan tanpa henti.

Bila kita cinta dengan negeri kita ini, maka saat musim liburan tiba, tak ada salahnya untuk menjelajah berbagai tempat wisata eksotis yang ada di Indonesia daripada keluar negeri dan mengagumi negara orang lain (walaupun tidak ada salahnya juga berkunjung ke negara lain). 

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang menawarkan keindahan alam super duper fantastik di Indonesia yang bisa kita jadikan referensi bila kita bingung untuk memutuskan tempat berwisata di musim liburan tahun ini. 

Wisata di Indonesia selanjutnya yang memiliki pesona keindahan yang mampu menyihir setiap orang yang datang adalah : 

1. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat - ini adalah salah satu tempat wisata paling terkenal dan banyak menjadi incaran wisatawan mancanegara karena keindahan alam bawah lautnya. Untuk diketahui, Kepulauan Raja Ampat memiliki nama lain yaitu surga dunia karena kecantikan yang dimilikinya. 

2. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur - ini adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Indonesia dimana kita bisa melihat dan menyaksikan komodo  yang kabarnya merupakan satu-satunya reptil purba yang tersisa di dunia. Selain menyaksikan habitat asli komodo, kita juga bisa melihat keindahan alam yang dimiliki oleh pulau ini. Untuk diketahui, Pulau Komodo memiliki padang savana cantik dengan deretan pegunungan yang berjejer di sepanjang pulau dan pantai pasir putih yang luar biasa menawan.

3. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara - ini adalah salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para penyelam dari berbagai tempat di berbagai penjuru dunia karena memiliki koleksi terumbu karang berwarna-warni yang sangat memukau siapapun yang melihatnya.

4. Ubud, Bali - ini adalah salah satu tempat wisata yang sangat sesuai dan romantis bagi kita yang saat ini sedang mencari tempat untuk melakukan bulan madu. Disana kita akan menemukan suasana alam yang super damai, menenangkan, dan tenang dengan pemandangan alam yang tertata dengan rapi sehingga akan membuat pengalaman bulan madu kita akan penuh dengan kenangan yang indah. Tak perlu khawatir dengan akomodasi disana karena ada banyak penginapan yang menawarkan berbagai fasilitas sesuai dengan kebutuhan dan selera kita. Untuk harga yang ditawarkan sangatlah beragam - mulai dari penginapan terjangkau hingga penginapan super mahal. 

5. Danau Toba, Sumatera Utara - siapa yang tak kenal dengan salah satu danau terkenal di Indonesia ini?!. Semua pasti tahu bagaimana keindahan yang ditawarkan oleh danau yang memiliki pulau di tengah danau tersebut.

6. Gunung Bromo, Jawa Timur - adalah salah satu tempat wisata menakjubkan yang berada di Propinsi Jawa Timur dimana kita akan mendapatkan sebuah pemandangan super menawan selama 30 menit dengan menyaksikan jelang terbitnya matahari hingga matahari tampak sepenuhnya di atas puncak Gunung Bromo. Udara yang sejuk dan petualangan menaiki tangga menuju puncak akan menjadi sebuah bagian yang tak akan terlupakan.

7. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat - kita akan mendapatkan keindahan panorama pegunungan sangat menakjubkan di Indonesia saat berada di tempat ini. Ada beberapa rute pendakian yang bisa kita pilih dengan keindahan dan tingkat kesulitan yang bervariasi. Bila kita ingin mencapai puncak Gunung Rinjani dengan cepat, maka pilihlah rute Senaru. 

wisata favorit Indonesia

Wisata di Indonesia lainnya yang patut kita kunjungi adalah Taman Nasional Way Kambas, Lampung  - ini adalah tempat wisata yang berfungsi juga sebagai tempat penangkaran bagi gajah. Kita juga bisa menemukan berbagai hewan liar langka yang hidup bebas di taman nasional ini mulai dari Badak, Harimau Sumatera, Tapir, dan lainnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama