Beras ini paling umum dikonsumsi masyarakat Indonesia. Dengan kadungan serat yang lebih sedikit, beras putih ini juga memiliki berbagai jenis yang dijual di pasaran. Di antanya seperti pandan wangi, menthik susu, batang lembang, menthik wangi dan lain – lain.

Padi organikMeskipun sama-sama berfungsi sebagai sumber kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari, baik beras organik dan beras biasa nyatanya memiliki beberapa perbedaan yang signifikan.

Ulasan lengkap tentang Mengenal Beras Organik, Jenis, Keunggulan, Manfaat Dan Peluang Bisnisnya ini cukup panjang. Jadi silahkan seruput dulu kopi atau tehnya ya. Sebelum mulai, kenalan dulu yuk sama WellFarm.

beras organik

WellFarm adalah salah satu produsen suplier beras organik premium bersertifkat. Kami jual beras organik berbagai jenis seperti beras merah, beras diet, beras coklat dan beras hitam. Tersedia juga jual beras organik mentik susu kemasan praktis 300gr.

Anda bisa mendapatkan produk-produk Wellfarm melalui jaringan mitra agen distributor, reseller atau dropshipper kami yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia. Bisa beli online / offline melalui marketplace, dan toko online, maupun sosial media.

WellFarm berkomitmen menghadirkan berbagai jenis beras organik kualitas premium dan asli Indonesia. Anda bisa jual beli beras organik langsung dari supplier tangan pertama (WellFarm) siap kirim ke seluruh indonesia. Order prduk kunjungi Official Online Store Wellfarm.

Okey, sudah cukup promosinya. Sekarang kita kenalan dengan beras organik. Barangkali masih ada sebagian pembaca yang ingin tahu lebih jauh, apa sih yang dimaksud dengan beras organik. Kita mulai satu-persatu pembahasannya :

Daftar Isi :

  1. Apa yang dimaksud dengan beras organik?
  2. Jenis jenis beras organik
  3. Apa perbedaannya dengan beras biasa / non organik?
  4. Apa kunggulan beras organik Dan Manfaat beras organik?
  5. Intip peluang bisnis beras organik

#1 Beras organik adalah

Kemasan beras organik 300gram 

Kemasan beras organik 300gram

Sudah tahu mengenai beras organik dan perbedaannya dengan jenis beras biasa yang lainnya?. Pengertian beras organik adalah beras yang dihasilkan dengan berbagai tahapan budidaya organik (proses alamai) tanpa menggunakan pupuk dan pestisida dalam menghalau hama serangga.

Sementara itu, untuk pupuk yang digunakan dalam produksi beras organik adalah menggunakan pupuk kompos yang berasal dari kotoran hewan atau berbagai sisa makanan yang sebelumnya sudah dilarutkan terlebih dahulu ke dalam tanah.

Itulah sebabnya beras organik dipercaya lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi semua kalangan baik itu anak-anak, dewasa hingga orang tua. Bahkan beberapa jenis beras organik merk WellFarm dipercaya baik dan aman untuk diet, penderita diabetes, jantung, hati, untuk MPASi, dan masih banyak lagi.

Secara singkat yang dimaksud beras organik adalah jenis beras yang dihasilkan dengan sistem penanaman padi tanpa menggunakan pupuk dan pestisida berbahan kimia, pengairan yang tidak tercemar, dan proses panen sampai pengemasan tanpa zat tambahan seperti pemutih, pengawet, pewangi, dan perasa buatan. Okey kita lanjutkan pembahasan tentang Mengenal Beras Organik, Jenis, Keunggulan, Manfaat Dan Peluang Bisnisnya

Perbedaan beras organik dengan beras biasa / non organik

Perbedaan antara beras organik dan beras biasa, di antaranya sebagai berikut ini :

A. Pemberian pupuk

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pupuk yang diberikan pada beras organik adalah menggunakan pupuk kompos maupun pupuk hijau yang bersifat alami tanpa adanya bahan kimia. Sementara untuk beras biasa, menggunakan pupuk berbahan kimia (non organik).

B. Pemberian air dalam sistem pengairan

Berbeda dengan beras biasa yang menggunakan air berbahan kimia sintetis, air pada beras organik justru menggunakan sistem pengairan yang jernih. Bahkan, air yang digunakan pada penanaman beras organik ini tidak tercampur sama sekali dengan bahan kimia sintetis.

C. Teknik dalam mengendalikan hama tanaman

Dalam mengendalikan hama tanaman, beras organik biasanya menggunakan pestisida yang bersifat alami. Seperti misalnya pestisida yang dihasilkan dari daun dan buah – buahan yang sebelumnya telah difermentasi secara alami.

Sementara untuk beras biasa atau non organik, lebih sering menggunakan pestisida berbahan kimia untuk membasmi hama tanaman. Dari kedua jenis pembasmi hama yang digunakan, tentu saja beras organik lebih menyehatkan untuk dikonsumsi dibandingkan dengan beras yang menggunakan pestisida kimia bukan?

D. Tahapan dalam pemanenan dan pengolahan beras

Pada tahapan pemanenan dan pengolahan beras, beras organik yang dihasilkan dilakukan secara alami tanpa menggunakan bahan-bahan pengawet kimia sintetis. Hal ini jelas jauh berbeda seperti yang digunakan pada beras non organik.

#2 Jenis-jenis beras organik : Produk produk beras organik Wellfarm

Dari sekian jenis-jenis beras organik yang dijual dipasaran, Anda tentu memiliki jenis beras favorit untuk dikonsumsi bukan?. Bagi Anda yang penasaran apa saja jenis-jenis beras organik, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Berikut beberapa jenis beras organik yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari :

Beras putih

Beras merah

Kemasan beras organik 300gram 

Kemasan beras merah organik 300gram

Di antara jenis – jenis beras yang dijual di pasaran, beras merah sangat cocok untuk dikonsumsi orang – orang yang sedang menjalankan program diet ketat. Sebab, kandungan seratnya yang tinggi ini terbukti mampu untuk menurunkan berat badan.

Nah, disini Anda bisa mengonsumsi beras merah organik wellfarm ketika sedang menjalankan program diet ketat. Dengan kandungan vitamin, mineral, dan serat alamai yang tinggi, beras merah ini mampu untuk mencegah obesitas, menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan jantung dan lain – lain.

Beras Hitam

Beras hitam organik 

Dibandingkan dengan jenis beras lainnya, beras hitam ini memiliki warna yang berbeda pada umumnya. Bahkan, beras hitam ini nantinya akan berubah warna menjadi ungu ketika Anda selesai memasaknya. Dengan berbagai kandungan vitamin, antioksidan, dan lain – lain, beras hitam ini memiliki manfaat untuk mencegah anemia, menurunkan kolesterol, melindungi dari radikal bebas dan berbagai macam manfaat lainnya.

Beras cokelat

Umumnya, tekstur dari beras cokelat ini lebih kasar dengan kandungan beras yang kaya akan nutrisi. Bahkan, beras cokelat ini memiliki serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan beras putih. Manfaat mengonsumsi beras cokelat ini adalah dapat menurunkan diabetes, mengurangi kolesterol dan dapat meminimalkan risiko terjadinya kanker.

Beras Mix Organik

Beras mix (campuran) merupakan beras campuran dari beberapa jenis beras organik. Beberapa produsen memilih membuat beras campuran sendiri untuk para konsumennya. Rasanya enak dan kandungan seratnya diklaim lebih tinggi karena terdiri dari berbagai macam beras organik. Misalnya beras mix campuran beras merah dan beras putih organik. Atau beras mix campuran beras coklat, merah dan beras hitam organik.

Di WellFarm kami membuat beras mix spesial dari variates khusus yang memiliki serat, protein dan nutrisi extra. Produk ini dikenal luas sebagai beras diet organik dengan brand Riceslim. Produk beras mix ini hanya ada di WellFarm tapi bisa anda dapatkan dengan mudah melalui jaringan mitra kami.

Tips sederhana memilih jenis beras organik

produk wellfarm beras organikSetelah mengetahui jenis-jenis beras organik di atas, Anda juga harus mengetahui cara memilih beras organik yang baik untuk dikonsumsi oleh tubuh seperti berikut ini :

  1. Usahakan selalu perhatikan warna pada setiap jenis beras organik
  2. Usahakan pilih beras yang tidak menempel ketika Anda meremasnya
  3. Lihat tekstur yang bagus pada setiap beras yang akan dibeli
  4. Cermati penampakan dari jenis berasnya
  5. Hindari pembelian beras yang ada kutunya
  6. Beli beras di toko yang sudah terjamin kualitasnya dan terpercaya

#3 Keunggulan Manfaat Beras Organik Bagi Kesehatan Tubuh

Beras organik 1kgManfaat Beras Putih Organik. Beras menthik susu yang ditanam tanpa menggunakan bahan pestisida dan bahan – bahan kimia ini, memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Tak heran, jika beras organik ini banyak dipilih masyarakat Indonesia untuk dijadikan makanan pokok sehari – hari. Berikut berbagai manfaat mengonsumsi beras ini yang penting untuk tubuh seperti berikut ini :

  1. Mampu meningkatkan ketahanan tubuh (imunitas / kekebalan) terhadap berbagai jenis penyakit.
  2. Dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi para penderita diabetes.
  3. Dapat memperbaiki kerusakan sel – sel pada organ hati.
  4. Mampu mencegah gangguan fungsi ginjal.
  5. Dapat memperlambat penuaan dini.
  6. Terbukti mampu mencegah penyakit kanker.
  7. Sangat cocok dijadikan sebagai makanan dalam program diet.
  8. Melancarkan sistem pencernaan.
  9. Meningkatkan kesehatan fungsi jantung.
  10. Menurunkan berat badan.
  11. Mencegah terjadinya obesitas.

Manfaat Beras Merah Organik

Beras merah organik

Mengutip Alodokter, manfaat beras merah memang sudah dikenal secara luas, terutama bagi para pelaku diet. Beras merah dinilai lebih sehat dibandingkan beras putih karena kandungan nutrisinya yang lebih beragam.

Selain untuk diet, beras merah memiliki manfaat lain yang baik untuk kesehatan. Beras merah merupakan biji-bijian utuh yang hanya mengalami proses pengupasan kulit atau sekam. Beberapa manfaat dan keunggulan beras merah organik lainnya adalah sebagai berikut :

  1. Baik Untuk Diet dan mengontrol berat badan
  2. Mencegah Obesitas
  3. Memperkuat Daya Tahan Tubuh
  4. Pola Tidur Bayi Lebih Berkualitas
  5. Mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler
  6. Mengontrol kadar gula darah
  7. Melancarkan pencernaan
  8. Mengurangi resiko kanker
  9. Kaya akan serat

Manfaat Beras Hitam Organik

Beras hitam organik

Beras Hitam Organik diambil dari hasil pertanian organik tanpa melibatkan zat kimia dan pestisida. Oleh karena itu beras organik sangat aman dikonsumsi oleh siapa saja termasuk penderita diabetes mellitus.

Beras hitam organik juga memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Mulai dari menyehatkan jantung, hingga mencegah katarak bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya. Yuk, kenali lebih lanjut tentang beras hitam organik dari sehatq :

  1. Kaya akan antioksidan
  2. menyehatkan jantung
  3. mencegah kanker
  4. Baik untuk pencernaan
  5. Menambah energi
  6. Menjaga kesehatan mata
  7. mengontrol diabetes
  8. Mendukung diet
  9. Membantu detox tubuh

Manfaat Beras Coklat Organik

Beras coklat organik

Mengutip DokterID, bila dibandingkan dengan beras putih, beras coklat memiliki lebih banyak nutrisi yang dapat membuat Anda lebih sehat, walaupun memerlukan waktu masak yang lebih lama daripada beras putih.

Beras coklat mengandung karbohidrat, serat, vitamin B kompleks, fosfor, selenium, mangan, kalium, dan magnesium. Berikut manfaat beras coklat yang baik untuk kesehatan :

  1. Menurunkan Resiko Kanker Usus Besar
  2. Mencegah Penyakit Jantung
  3. Mencegah Kanker Payudara
  4. Menurunkan Kolesterol
  5. Menjaga berat badan
  6. Membantu Mengendalikan Kadar Gula Darah
  7. Membantu Menjaga Kesehatan Sistem Saraf
  8. Menguatkan tulang
  9. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Manfaat Beras Diet Organi


Wellfarm Beras diet organik adalah brand beras diet organik yang di racik (mix) spesial dari jenis beras organik variates khusus yang mengandung extra serat, protesin, vitamin B, serta nutrisi lain yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Beras organik khusus diet efektif sebagai pelangkap nutrisi saat diet, membantu melangsungkan tubuh, dan menjaga berat badan ideal.

Selain menghasilkan nasi pulen, enak dan sehat, Beras Organik Diet Riceslim sangat baik untuk :
1. Membantu menurunkan berat badan
2. Melangsingkan tubuh
3. Meningkatkan metabolisme
4. Melancarkan pencernaan
5. Menurunkan kolesterol
6. Membantu pembakaran lemak dalam tubuh
7. Memelihara kesehatan tubuh
8. Menjaga berat badan ideal.

Lihat juga : catering diet sehat yang sedang hits.

#4 Keunggulan Beras Organik dibandingkan Beras Non OrganikBeras Diabetes Organik 

Beras Diabetes Organik


Jika dibandingkan dengan beras non organik, beras organik memiliki beberapa kelebihan di antaranya: Saat dimasak, beras organik terasa lebih pulen. Nasi tidak cepat basi.Tahan hingga 24 jam. Volume lebih banyak dibandingkan dengan beras non organik.

Dari segi kesehatan, beras organik jelas lebih baik karena semuanya diproses secara alami. Tidak ada kandungan bahan kimia sama sekali, sehingga lebih baik dikonsumsi anak-anak atau orang dewasa yang sensitif terhadap makanan tertentu. Selain itu, kandungan nutrisi dan serat di dalam beras organik ternyata lebih tinggi.

Dibanding beras biasa / non organik, kandungan serat dan nutrisi di dalam beras organik masih terjaga dengan baik karena tidak ada pemrosesan berlebih setelah panen. Tanpa penggunaan pemutih untuk mempercantik warna beras, sehingga rasanya juga lebih alami.

Bagaimana dengan beras non organik / beras biasa?

Proses pembudidayaan yang masih menggunakan bahan kimia memang menjadikan manfaat beras non organik menjadi berkurang. Apalagi dalam penanaman beras non organik digunakan pupuk UREA yang tetap tak bisa hilang meski beras sudah dicuci dan dimasak.

Selain itu, beras non organik biasanya melalui pemrosesan panjang setelah paneh. Pada tahap ini kandungan serat dan nutrisi dari beras dihilangkan supaya beras lebih awet disimpan dalam waktu lama.

Banyak juga yang mencampurkan pemutih ke dalam beras supaya tampilannya lebih bersih dan cantik. Bukan cuma itu, penggunaan berbagai pestisida pada pertanian non organik juga menambah resiko tersendiri bagi kesehatan. Nah, sudah jelas ya perbedaan antara beras organik vs beras non organik. Keunggulan beras organik sangat banyak jika dibandingkan beras biasa atau beras non organik.

#5 Intip Peluang Bisnis Usaha Beras Organik

Mengingat nasi merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, tentu saja peluang usaha beras organik ini banyak diminati oleh orang-orang di berbagai tempat bukan?.

Apalagi penjualan beras / nasi di Indonesia sendiri dikatakan lebih tinggi jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Tentu saja, hal ini menjadikan prospek usaha beras organik akan lebih cerah untuk dijalankan bukan?.

Alasan memilih peluang bisnis beras organik

Jika Anda menanyakan alasan mengapa harus memilih peluang bisnis beras organik dibandingkan dengan peluang usaha lain yang juga lebih menjanjikan, jawabannya adalah karena beras menjadi salah satu makanan pokok orang Indonesia sehari-hari.

Selain itu, mengingat Indonesia yang sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani, tentu akan lebih mudah untuk menjalankan bisnis beras organik ini bukan?.

Tidak sedikit para mitra bisnis kami menyebut usaha beras organik merupakan bisnis yang sangat menjanjikan dan bis jadi sumber pendapatan sampingan bahkan sangat mungkin untuk sumber penghasilan jangka panjang.

Nah, bagi Anda yang ingin terjun ke dalam bisnis ini, ada baiknya mengetahui tips sukses menjalankan bisnis beras organik yang akan dibahas dalam keterangan di bawah ini.

Tips sukses memulai bisnis usaha beras organik

Langkah awal untuk mengambil dan memulai peluang bisnis beras organik ini, Anda harus memperhatikan beberapa tips dan trik di antaranya seperti :

  1. Persiapkan modal awal dan lokasi untuk usaha
  2. Kenali dan pahami untung rugi bisnis beras
  3. Tentukan target market bisnis / produknya
  4. Pilih jenis beras akan dijual kepada calon pembeli
  5. Cari pemasok beras yang terpercaya dengan kualitas terbaik
  6. Atur pengelolaan stok beras dengan tepat
  7. Jalankan strategi pemasaran, pengaturan harga dengan baik
  8. Jaga kualitas beras dan pelayanan kepada calon pembeli secara maksimal

Yuk, Join Bisnis Distributor Agen Beras Organik Bersama WellFarm

Daftar jadi mitra distributor beras organik WellFarm dan dapatkan harga beras organik termurah khusus untuk anda jual pada konsumen baik online / offline. Pembayaran mudah, pengiriman cepat, kami carikan cargo / ekpedisi termurah. Kami juga melayani pengiriman dropship dan resi otomatis.

Khusus reseller dropship beras organik Wellfarm, anda akan belajar marketing online sekaligus jualan bisnis yang laris, makanan organik produk siap jual. Bisnis beras organik adalah bisnis yang menguntungkan dan permintaan terus meningkat. Kami membuka peluang kerjasama kemitraan silahkan buka menu peluang usaha : Open Distributor, Open Reseller atau Dropshipper, menerima kerjasama Agen beras organik.

Produk beras organik juga telah menjadi bahan baku utama disejumlah restoran hingga catering, seperti catering diet sehat Jogja WellFood dan berbagai kota besar lain di Indonesia.

 Tabel Kelebihan Beras Organik WellFarm dibandingkan dengan Beras Organik merk lain

BERAS ORGANIK WELLFARMBERAS MERK LAIN
Lahan pertanian organik bersertifkat, dan di tanam dikawasan tinggi, sumber pengairan terjaga, sehingga sudah tidak ada residu pestisidaKebanyakan lahan organik on/off, mengakibatkan ada resiko residu pestisida.
Diproses secara alami tanpa mengurangi nutrisi dari beras organikKebanyakan merk organik lain diproses berlebihan untuk menciptakan beras yang putih (beras putih) dan rasa nasi yg lebih pulen (beras merah), sehingga mengurangi kandungan gizi beras.
Tersedia Kemasan praktisKemasan standard
Tersedia Beras tematik (Beras Diet)Beras umum

 

Demikanlah ulasan lengkap tentang Mengenal Beras Organik, Jenis, Keunggulan, Manfaat Dan Peluang Bisnisnya untuk anda. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama